Kesempatan

Posted: Januari 11, 2011 in kumpulan Motivasi

KESEMPATAN

Bicara tentang kesempatan, jd inget slogan,, tertawalah sebelum tertawa,, hehe,, walaupun ngga nyambung, coba simak baik2  pesan yang disampaikan melalui slogan itu, kalau ga salah yang pakai slogan itu adalah film warkop DKI yah,,he.. nah si pembuat film itu ingin menyampaikan ke kita, mumpung ada media untuk tertawa ya tertawalah,, sebelum tertawa sendiri alias gila.. he…

Begitu juga saya ini, mumpung ada ksempatan untuk menulis blog, atau brbicara di khalayak ramai, ya berbicara aja,,selama itu tujuannya baik,,,

Berbicara tentang kesempatan, semua adalah kesempatan, sejak kita lahir kita diberi kesempatan oleh Allah SWT untuk hidup didunia ini, bahkan sejak kita bangun pagi-pagi, tanpa disadari kita telah diberi kesempatan, baik itu tanpa kita sadari telah kita ambil atau kita abaikan , sebagai contoh bangun Solat subuh kalau kesiangan berarti kita telah mengabaikan kesempatan u/ ibadah,,bahkan melalaikan kewajiban, atau tanpa disadari kita telah dikasih kesempatan oleh Allah SWT, untuk menghirup udara di pagi hari…

kesempatan juga ada yang baik dan yang buruk, contoh kesempatan baik ketika kita ditawari pekerjaan yang halal atau jenjang karir yg lebih tinggi misalkan, atau berbicara didepan khalayak ramai itu merupakan kesempatan baik, bahkan ini juga merupakan suatu kesempatan baik bagi anda yang mmbaca tulisan ini untuk mengasih komentar atau mentertawakan saya jika ada tulisan yang ngelantur,,hehe

Kesempatan tidak baik contohnya ketika anda jalan2 di mall misal melihat orang yang lupa menutup pintu mobil,,dan kelihatan di mobil itu ada uang cash 100. juta (ga tanggung2 hehe),, terus angsung anda embat,,

Motivasi….

Kembali lagi ke motivasi, motivasi atau

cara setting 2 LAN card di 1 PC

Posted: November 18, 2010 in Dunia IT

Jika anda ditengah suatu kondisi dimana port  Hub/terminal yg anda punya sudah penuh,, sedangkan masih ada 1 PC lagi yang ingin dikoneksikan ke internet,, anda bisa mnggunakan koneksi pararel,,” yo musti” syaratnya harus ada 2 lan card di PC yg akan di pararelkan,, lanjut coy,, berikut cara setting 2 LAN card di 1 PC (paralel)

Syarat – syarat nya :

1.  1 lan card tambahan (1 lagi nya lan card yg  udah onboard di PC itu)

2.  kabel UTP cross

3.  keyakinan optimis untuk bisa (ekekek)

oke braw kita mulai….

- Buat kabel LAN dengan tipe cross seperti gambar dibawah ini

kurang lebih gambar paralel seperti ini mas/mba… akang/teteh… he

Sambungkan LAN 2  ujung satunya ke PC1 ujung satunya lagi ke PC2 di lan Card ke 2

Setting di PC 1

start–> control panel  –>  network connection

klik kanan di  ” Local area Conection”–> pilih properties

doble klik “Internet Protocol TCP/IP …..

ISI

IP Addres : 192.168.0.2

subnet mask : 255.255.255.0

default gateway : 192.168.0.5  (defaul gateway ini disamakan dengan ip address LAN 2 di PC yang konek ke modem)

DNS server : 202.134.0.155 (disamakan dengan DNS yg konek ke modem)

Kemudian lanjut mang….

Setting LAN  2  di PC ke 2 ( PC yang konek ke modem)……..

IP address : 192.168.0.5

subnet mask : 255.255.255.0

default gateway : dikosongin

DNS server : dikosongin

Pastikan Internet Connection Sharing pada LAN properties pada PC yang terhubung ke cable modem terpilih. Cek “Allow other network users to connect through this computer’s Internet connection” internet connection sharing.

kemudian setting di LAN 1 PC yang konek ke modem seperti gambar berikut

selamat ber browsing ria :D

Jika masalahnya hanya koneksi ke Facebook yang agak lambat, karena sebagaimana kita tau, Fb menggunakan script yang kelas berat sehingga website ini sangat interaktif, saya punya solusinya. Beberapa cara untuk mengatasi keterlambatan loading ke Facebook alias tidak dapat koneksi ke Facebook dengan cepat adalah:

1. Pakai lite.facebook.com untuk tampilan yang lebih minimalis, script-script yang tidak terlalu penting dibuang oleh Facebook. Posting wall post, link dan segalanya bisa lebih cepat.

2. Memakai mode m.facebook.com, pengguna alamat ini akan sangat mempercepat koneksi ke Facebook karena Facebook akan tampil seperti kita browsing dari BlackBerry atau ponsel WAP saja. Ketika login pun, halaman-halaman akan dikurangi, gambar yang memakan tempat yang cukup banyak dikurangi. Tapi harga yang harus dibayar untuk koneksi yang cepat adalah tampilan layar di browser yang akan lebih sempit dan kecil, tapi inilah salah satu solusi bagi yang tidak bisa koneksi ke Facebook dengan cepat.

3. Jika hanya kebutuhannya chatting dan tanpa ingin post Wall, video dan browsing aplikasi lain di Facebook, kenapa tidak coba link PopOut di Facebook? Silahkan baca artikel yang membahas cara cepat chat di Facebook.

4. Jika hanya ingin memposting gambar / foto, kenapa tidak coba kirim foto / gambar dari email? Cara settingnya ada di sini

5. Jika hanya ingin update wall post, kenapa tidak melalui SMS yang bisa didapatkan dari sini atau melalui Yahoo Messenger dan Instant Messenger lainnya dengan fasilitas ping.fm?

Tetapi jika kalau koneksi ke Facebook tidak bisa sama sekali yang biasanya muncul di layar, Address Not Found padahal kita sudah ketik dengan benar alamat Facebook ataupun pesan errornya adalah Network Time Out, maka saya tidak punya solusinya karena masalahnya terletak pada ISP (Internet Service Provider) anda. Silahkan coba tips mempercepat koneksi ke Facebook di atas. Semoga bermanfaat.

 

Baca Juga:

MUDAH MENGATASI KESUKARAN

Posted: Juli 30, 2009 in kumpulan Motivasi

“Ya ALLAH,Mudahkanlah bagiku dalam menghadapi setiap kesukaran,karena sesungguhnya setiap kesukaran itu mudah bagiMU.Dan aku mohon kepadaMU kemudahan serta keselamatan didunia dan akhirat”(riwayat thabrani)

perasaan optimis dalam menghadapi setiap persoalan boleh boleh saja bahkan harus.tetapi sikap yang demikian hendaknya tidak dibumbui sikap takabur yang justru dapat menjatuhkan mental dikala gagal.

diatas perasaan optimis,kita dibimbing untuk rendah hati dan memohon bimbingan ALLAH SWT bukan saja agar dimudahkan dalam menghadapi kesulitan tetapi juga agar tercapai keselamatan dunia dan akhirat.